Pemahaman

Gambar
 Apa yang kita lihat itu terkadang tidak sesuai dengan yang sebenarnya. Contohnya coba kalian lihat gambar di bawah ini : Bisakah kalian memahaminya, ayo tulis di komentar, gambar apa sesungguhnya 

Resep ayam geprek

ayam geprek terbaru






Bahan-bahan:  
5porsi 
1/2 kg ayam 
 * Bumbu Ungkep : 
 * 5 siung bawang putih 
 *1 ruas kunyit 
 * 1 ruas jahe 
 * 1 ruas lengkuas 
 * 2 sdm ketumbar 
 * 4 lembar daun salam 
 *secukupnya gula&garam 
 * Bahan Goreng Ayam : 
 * 200 gram Tepung Bumbu Sajiku 
 * 2 sdm tepung beras 
 * Secukupnya air 
 * Bahan Sambel : 
 * 20 buah cabai rawit 
 * 1 siung bawang putih goreng setengah matang 
 * 1 siung bawang putih mentah 
 * 3 sdm minyak jelantah panas 

 Langkah: 
* 1) Haluskan bumbu ungkep ayam. Pakai uleg-uleg lebih mantap sih, karena tekstur bumbunya bisa lebih berasa di lidah. * 2) Ungkep ayam yang sudah dicuci bersih dalam wajan/panci. Beri air sampai potongan ayam terendam semua. Tambahkan daun salam. Rebus selama 15 menit dengan api sedang. 
* 3) Matikan api. Biarkan ayam di dalam wajan/panci selama 2 jam agar bumbu meresap sampai ke dalam. Sekalian, nunggu ayam agak dingin. 
 * 4) Campurkan semua bahan untuk menggoreng dalam satu wadah. Tambahkan air hingga jadi adonan yang kental. Masukkan potongan ayam yang sudah diungkep hingga tercampur rata dengan adonan. 
 * 5) Panaskan wajan yang sudah diisi minyak goreng. Jika sudah panas, masukkan ayam yang sudah dibalur adonan tepung. Goreng hingga kecoklatan. Lalu tiriskan. * 6) Uleg semua bahan sambal hingga agak halus. Lalu tambahkan garam dan gula. Terakhir beri 3 sdm minyak panas sisa goreng ayam tepung tadi. * 7) Ayam siap digeprek pada sambal. Lalu santap dengan nasi panas. Jangan lupa lalapan nya, siap untuk di sajikan ( copyright by resepcimus )

Komentar

Postingan populer dari blog ini